by

Angin Puting Beliung di Selat Bali

puting-beliung-selat-bali-banyuwangi

Angin Puting Beliung di Selat Bali terlihat dan terekam oleh masyarakat pesisir Banyuwangi, Fenomena tersebut terjadi Sekitar pukul 15.00 Wib, hari Rabu 16 Juni 2021.

Sejak siang hari cuaca Banyuwangi kota terlihat mendung tipis, menginjak sore mendung mulai menebal. Mulai pukul 14.00 hujan mulai turun dengan intensitas tinggi disertai angin yang cukup kencang. Hujan hanya terjadi di wilayah Banyuwangi Kota hingga Rogojampi, sedangkan daerah selatan Banyuwangi seperti Srono, Cluring, Jajag, Genteng dan sekitarnya cuaca terang hanya gerimis tipis di beberapa tempat.

Kabar terkait angin puting beliung diinfomasikan dari sebuah video yang beredar di media sosial. Video berdurasi 25 detik tersebut direkam oleh masyarakat, dan menjadi viral karena telah diposting oleh akun instagram @bwi24jam.

Menurut informasi dari masyarakat, angin puting beliung awalnya muncul diperairan selat Bali dan kemudian mengarah ke wilayah pesisir hingga menerbangkan apapun yang dilewatinya. Namun demikian, kejadian tersebut tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa hanya beberapa kerusakan kecil seperti atap perahu nelayan rusak dan plafon teras rumah runtuh.

baca juga :  Aktivitas Seni Dan Budaya di Banyuwangi Tangkal Radikalisme

Terpantau masyarakat angin puting beliung menghilang setelah mengarah menuju kearah barat. Fenomena puting beliung di selat Bali pernah terjadi beberapa tahun yang lalu

Comment