by

BPC Hipmi Banyuwangi Buka Bersama

BPC Hipmi Banyuwangi – Hari ini Jumat 30/04/2021 BPC Hipmi Banyuwangi melaksanakan kegiatan buka bersama dan santunan kepada sejumlah anak yatim, diadakan di Hall Room hotel Kokoon Banyuwangi. Pengurus dan anggota secara lengkap hadir di acara tersebut.

Hadir pula Bupati terpilih Ipuk Fiestiandani, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih serta apresiasi positif kepada HIPMI Banyuwangi yang telah membantu pemerintah daerah dalam menumbuhkan wirausaha muda baru di Banyuwangi.

Ipuk juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mencanangkan program 100 Jagoan Banyuwangi. Program tersebut merupakan salah satu cara pemerintah untuk memunculkan pemuda-pemuda pelopor yang ahli dibidang masing-masing. Diharapkan muncul Jagoan Pertanian, Jagoan peternakan, Jagoan perikanan dan jagoan dibidang lainnya.

Program UKM naik kelas juga merupakan salah satu usaha pemkab dalam rangka pemulihan ekonomi serta meningkatkan potensi penjualan produk asli Banyuwangi. Program strategis yang baru di launching beberapa waktu yang lalu adalah Gratis Ongkir keseluruh Indonesia yang berkerjasama dengan PT. POS Indonesia.

baca juga :  Update Corona Kabupaten Banyuwangi 20 April 2020

“Sinergitas program HIPMI dan pemerintah sangat dibutuhkan dalam rangka pemulihan ekonomi dimasa pandemi utamanya terkait umkm, terang Dede Ketua Umum BPC HIPMI Banyuwangi

Sambil menunggu saat berbuka, siraman rohani diisi oleh Ustad Wahyudi dengan tema “8 Pintu rejeki”. Dijelaskan bahwa salah satu diantara delapan pintu rejeki adalah dari berwirausaha atau rejeki¬† yang berasal dari usaha/bisnis.

Comment