by

Pembentukan Tim Kerja Desa Program Desa Jajag Berdaya 2021

Pembentukan Tim Kerja Desa Program Desa Jajag Berdaya 2021 – Desa Jajag memiliki letak yang sangat strategis, karena untuk menuju destinasi wisata di wilayah Banyuwangi selatan (pulau merah, pantai mustika, teluk ijo, sukamade) jalur utamanya melewati desa ini.

Letak tersebut secara otomatis mengakibatkan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan desa Jajag berjalan begitu cepat. Jajag juga terkenal dengan tempat nongkrong para pemuda dari daerah lain setiap weekend. Tak hayal jika banyak sekali bermunculan cafe dan tempat nongkrong lainnya yang digunakan untuk tempat bersantai para muda mudi untuk menghabiskan malam minggunya.

Menyadari hal tersebut, pemerintah desa Jajag yang didukung oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi berharap Jajag bisa menjadi tempat yang lebih menarik lagi untuk semua kalangan tidak hanya muda -mudi. Untuk mewujudkannya dibutuhkan inovasi dan ide-ide cemerlang.

Hari ini Sabtu (08/05/2021) melaksanakan musyawarah Desa (musdes) yang diadakan di kantor desa Jajag dalam rangka pembentukan tim kerja Desa. Tim kerja yang dibentuk diharapkan dapat melahirkan inovasi baru sehingga desa Jajag dapat menjadi desa berdaya bagi warganya serta menjadi magnet desa lain disekitarnya.

baca juga :  UKM Banyuwangi Gratis Ongkir Keseluruh Indonesia

sosialisasi pembentukan tim kerja desa program desa berdayaDari hasil musyawarah yang dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, ibu-ibu pkk, tokoh pemuda, BPD hingga pendamping desa tingkat kabupaten. Dibentuk satu tim inti sebanyak 8 orang dari kalangan pemuda Jajag, yang dibagi menjadi dua tim yaitu tim visioner dan tim kreatif. Ditunjuk sebagai ketua koordinator tim tersebut adalah Cucuk Rustandi, Wakil Ketua Damai dan Bendahara Sindi.

“Saya akan melakukan pemetaan terlebih dahulu terkait potensi yanga ada di desa jajag, dengan begitu harapan kami program – program yang akan kami jalankan nanti bisa sesuai, bermanfaat dan dapat diterima oleh seluruh kalangan khususnya desa jajag dan desa disekitar jajag”, ungkap Cucuk saat ditemui di Kantor Desa Jajag.

Comment