by

Perangkat Desa Aliyan Bagikan Sembako Gratis Kepada Pelaku Seni

Perangkat Desa Aliyan Bagikan Sembako Gratis – Wabah Covid19 tidak hanya berimbas kepada pekerja jalanan saja namun juga mempengaruhi kehidupan ekonomi pelaku seni, salah satunya pelaku seni yang ada di desa aliyan.

Di Desa Aliyan terdapat beberapa group seni tradisional Banyuwangi, dengan adanya wabah corona para pelaku seni tersebut harus ikhlas menunda penampilan yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Untuk bisa tampil kembali, mereka harus menunggu hingga wabah berakhir.

Dari kejadian ini, pemerintah desa Aliyan merasa bertanggung jawab dan peduli terhadap 46 pelaku seni yang ada di desanya. Kepedulian tersebut oleh pemerintah desa diwujudkan dalam bentuk bantuan sembako gratis.

Anton Sujarwo kepala desa Aliyan menyampaikan, walaupun hanya sekedar sembako dirinya berharap bisa meringankan beban pelaku seni dalam situasi wabah saat ini.

baca juga: Bakti Sosial Rafi Vision di Tiga Kabupaten

 

Jajulaidik salah satu pelaku seni penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih kepada Kades Aliyan karena sangat peduli kepada pelaku seni di desanya yang terdampak covid 19. Dalam acara penyerahan sembako tersebut juga dihadiri oleh babinsa dan babinkamtibmas setempat.

Selain itu, Anton selaku ketua ASKAB (Assosiasi Kepala Desa Banyuwangi) juga mengajak seluruh kepala desa yang ada di Banyuwangi untuk turut memperhatikan para pelaku seni yang ada di desa masing-masing.

Comment