by

Ratusan Pemudik Yang Hendak Ke Bali, Diminta Putar Balik

Aparat kepolisian polresta Banyuwangi melakukan patroli pengetatan pengalihan arus lalu lintas bagi pemudik atau siapa saja masyarakat yang akan menuju ke Pulau Bali diwajibkan putar balik dan dilarang menyeberang ke Pulau Dewata.

Kurang lebih sebanyak 15 kendaraan roda empat dan 157 kendaraan roda dua yang mau masuk ke Bali dihentikan dan diminta balik arah di pelabuhan ASDP Ketapang dan posko perbatasan di RTH Bajulmati kecamatan Wongsorejo

Menurut Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifuddin pihaknya telah memerintahkan satuan lalulintas dan Polsek setempat untuk melakukan penghadangan terhadap pemudik yang mau ke Bali.

Kegiatan pengetatan arus kendaraan pemudik ini sebagai bagian dari antisipasi penularan virus Corona. Bagi masyarakat yang telah berangkat atau berada di Bali tidak diperkenankan masuk ke Banyuwangi. Selain itu mereka juga diberi pengertian agar tidak melakukan mudik sesuai dengan kesepakatan antara Polda Jawa Timur dan Polda Bali.

Terkait hal tersebut, Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol KD Ari Mahardika menambahkan pengetatan dilakukan sesuai dengan larangan mudik pertanggal 24april lalu pihaknya menghimbau dengan persuasif kepada masyarakat untuk tidak menyeberang ke Bali.

baca juga :  Waspadai 6 Gejala Baru Covid 19

Kedepan aparat kepolisian bakal melakukan pengetatan lebih intensif menjelang lebaran 2020. Saat ini selain dilakukan sosialisasi larangan mudik ke Bali juga sekaligus dilakukan sosialisasi kepada yang lain dan diminta masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku saat ini.

Comment