by

Viral Aksi Joget Tik Tok Petugas Jenazah RSUD Blambangan Banyuwangi

Banyuwangi mendadak viral di media sosial dengan adanya 2 video joget tik tok yang dilakukan oleh sejumlah petugas jenazah berpakaian APD lengkap. Bukan tanpa alasan atau mungkin sekedar iseng, hal ini dilakukan untuk mengusir ketegangan selama mengurus jenazah terduga covid19 sampai dengan ke proses pemakaman.

Viral Aksi Joget Tik Tok Petugas Pemulasaran Jenazah RSUD Blambangan

Paramedis ini mengaku meskipun sudah bertahun – tahun terbiasa berurusan merawat jenazah namun sebagai manusia biasa, kali ini mereka merasa was-was dengan wabah corona yang sedang melanda Indonesia dan bahkan dunia. Pasalnya, hanya merekalah yang diperbolehkan memegang, memandikan hingga jenazah dimakamkan.

Namun karena sudah menjadi tanggung jawabnya mau tidak mau kini mereka harus berurusan dengan jenazah covid19.

Tanpa meraka sangka dua video joget Tik Tok ini mendadak viral di media sosial. Lantaran aksi kocak enam petugas jenazah ini mengundang gelak tawa netizen yang melihatnya.

Agus Wahyudi dan Kholid dua dari enam petugas di RSUD Blambangan inilah yang memiliki ide membuat video joget Tik Tok untuk mengusir rasa takut bersama empat rekannya. Merekalah yang hingga kini sudah melakukan tiga kali pemakaman untuk pasien terduga tertular covid19 di Banyuwangi.

baca juga :  Acara Pembukaan Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional Ke-18

Mereka berharap kepada masyarakat agar tidak terlalu takut yang berlebihan saat ada pasien terduga covid19 meninggal dan dimakamkan di daerahnya, karena proses pemulasaran jenazah sudah dilakukan sesuai dengan protokol penanganan jenazah. Jenazah yang telah dimandikan oleh petugas ini telah dibungkus rapat dengan lima pelapis plastik dan kain kafan yang kemudian dimasukkan kedalam peti jenazah guna mengurangi resiko keluarnya cairan jenazah yang diindikasi bisa menularkan penyakit

Agus juga berpesan kepada masyarakat untuk terus dan selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk saling menjaga jarak, sebab keberadaan virus ini memang nyata meski tak terlihat oleh mata.

Comment